Sport » Road Race
Short URL:
Tim Balap Yamaha
Yamaha Jupiter Z1 Injeksi Dominasi Latihan KYT Indoprix 2013
Thu, 14 Mar 2013 | 18:51
Teks : Suhartono
Dibaca : 107.390 kali

SPORTKU.COM - Pertarungan tim dan pembalap dalam ajang KYT Indoprix 2013 mulai memanas. Dalam sesi latihan hari ini, Kamis (14/3), Yamaha menunjukkan kekuatannya.

Hasil latihan perdana tersebut mulai terasa aroma persaingan dalam KYT Indoprix 2013, yang akan digelar pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu, 16-17 Maret di Sirkuit Gokart, Sentul, Jawa Barat. Pembalap Yamaha Yamalube Tunggal Jaya (YYTJ) Fitriansyah Kete dan Reynaldo C. Ratukore berada di posisi teratas catatan waktu terbaik.

"Di Kelas 125cc motor kita bisa mencetak best lap 57,8detik. Untuk Kelas 110cc catatan waktu terbaik kita berada pada angka 58,3detik untuk satu putaran," jelas Manajer Tim YYTJ Ade Taruna.

Keberhasilan Kete dan Reynaldo diikuti oleh pembalap-pembalap Yamaha dari tim Yamaha Trijaya Racing Team (YTRM) dan Yamaha Yamalube TDR FDR Yonk Jaya (YYTFYJ). Padahal, awalnya tidak sedikit yang meragukan performa Yamaha di tahun ini. Sebab, baru di musim balap ini Yamaha turun dengan Jupiter Z1 Injeksi. Sementara tim lain sudah memulainya lebih dahulu. 

"Untuk menghadapi musim ini tim menggunakan Yamaha Jupiter Z1 Injeksi. Untuk itu risetnya kita bagi dua. Di tim-tim sendiri dan juga dari Jepang," terang Motorsport Manager Yamaha Indonesia Supriyanto.

Yamaha menjadi salah satu tim pabrikan yang akan berkontribusi dalam ajang balap KYT Indoprix 2013. Di musim balap 2013 ini Yamaha mendukung delapan tim dengan 12 pembalap. Adalah Jupiter Z1 Injeksi yang akan menjadi pertaruhan Yamaha dalam merebut gelar juara KYT Indoprix 2013.

Supriyanto, Motorsport Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)yamaha cup race, ycr, yamaha cup race 2012, yamaha, balap motor, motor yamaha, jupiter z, mio, balap malam, omr yamaha, stadion mandala krida, mandala krida, asean cup race, ycr jogja, asean cup race, Supriyanto

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com