Sport » Road Race
Short URL:
Sirkuit Kalan
Ratusan Pembalap Berlaga di Pharmaton Borneo Sapos Open Race
Tue, 12 Feb 2013 | 14:45
Teks : Suhartono
Dibaca : 22.720 kali

SPORTKU.COM - Untuk kesekian kalinya, NHK ikut meramaikan ajang balap motor nasional. Kali ini, helm tersebut di wilayah Kalimantan Timur dalam event bertajuk Pharmaton Borneo Sapos Open Race 26-27 Januari 2013. Event di Sirkuit Kalan, Samarinda Seberang ini terbilang cukup sukses karena mampu menyedot peserta hingga 600 starter dari seluruh penjuru Kalimantan Timur.

Total ada 13 kelas yang dilombakan. Kelas yang paling menyedot perhatian adalah kelas Bebek 125cc 4T TU Seeded (MP1) hingga kelas Bebek 125cc Standar Pemula (MP4).

pharmaton borneo sapos open race, sapos open race, sirkuit kalan, road race kaltim, balap motor kaltim, nhk, balap motor

Di kelas MP1 podium diramaikan oleh tim pabrikan Yamaha. Posisi pertama diraih Rudy Salim dari tim CTR. Fitriansyah Kete dari Yamaha FDR NHK Lanay Jaya yang difavoritkan harus puas di posisi kelima. Sementara MP2 dikuasai oleh pembalap asal Samarinda, Rimonaq Franandus. Pembalap dari tim  Yamaha FDR NHK Lanay Jaya itu berhasil meraih posisi pertama diikuti oleh Norman Pradana dari Yamaha STSJ SMSU FDR Up Mild NHK. Sedangkan di MP3 ada M. Heldar dari tim SMK Istiqomah Mumadiyah 4 SMD, diikuti Yongki Taher dari tim Yamaha FDR NHK Lanay Jaya di posisi kedua. Yongki Taher sendiri berhasil menjuarai kelas MP4.

Dari perolehan podium, dipilihlah Juara Umum dari kelas MP1+MP2 dan Juara Umum dari kelas MP3+MP4. Juara Umum MP1+MP2 diraih oleh Norman Pradana, sementara Yongki Taher menjadi Juara Umum MP3+MP4. Keduanya berhak mendapatkan mendapatkan hadiah sepeda motor.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com