Sport » MotoGP
Short URL:
MotoGP 2011 Sepang - Malaysia
MotoGP Sepang Dihentikan Usai Kecelakaan Parah Marco Simoncelli
Sun, 23 Oct 2011 | 16:49
Teks : Marvin Herera
Dibaca : 197.054 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Keseruan balap MotoGP Sepang - Malaysia akhirnya harus terhenti setelah baru di lap kedua terjadi kecelakaan yang menimpa Marco Simoncelli dan Colin Edwards (23/10/2011).

Marco Simoncelli tergelincir setelah posisi menikung yang diambilnya terlalu dalam, Simoncelli ikut terbawa motor tunggangannya hingga akhirnya terhantam dari belakang oleh motor yang ditunggangi Colin Edwards.

Dokumentasi AP : Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini) diposisi ketiga sesi pertama latihan bebas MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia - Photo : www.motogp.com
marco simoncelli, kecelakaan motogp sepang, kecelakaan marco simoncelli, motogp, balap motogp

Otomatis red flag berkibar, race dihentikan untuk sementara. Dikabarkan helm yang digunakan Marco Simonceli terlepas akibat tabrakan tersebut dan mendapatkan cidera fatal di kepala. Tim medis bertindak dengan langsung melarikan Marco Simoncelli ke ruang perawatan.

Setelah sekitar 25 menit menunggu kabar dari tim medis, dikabarkan bahwa kondisi Marco Simoncelli kritis akibat cedera di kepala. Sedangkan Colin Edwards mengalami dislokasi pada bahunya.

Pihak penyelenggara MotoGP Malaysia pun akhirnya memutuskan untuk membatalkan balapan setelah sebelumnya mengabarkan bahwa balapan akan dimulai lagi beberapa saat setelah jeda.