Sport » MotoGP
Short URL:
MotoGP Seri 5 Mugello Italia 2013
Valentino Rossi Gagal Total di Mugello
Mon, 03 Jun 2013 | 12:35
Teks : Dimaz Luthan
Foto / Video : Courtesy of Yamahamotogp
Dibaca : 77.606 kali

SPORTKU.COM - Valentino Rossi dirundung kesedihan pada laga kandangnya. Memulai perlombaan pada posisi 7, Rossi dipaksa berhenti akibat bersentuhan dengan pembalap Go&Fun Honda Gresini, Alvaro Bautista.

Permainan apik dari pria yang dijuluki 'The Doctor' tersebut memang kian membaik disetiap free practice yang diadakan sejak Kamis (30/5) hingga Jumat (31/5). Namun, siapa dapat menyangka bahwa Rossi tidak dapat melanjutkan perlombaan.

"Di awal lomba sempat memiliki masalah dengan kopling yang sedikit slip sehingga membuat saya kehilangan dua atau tiga posisi. Setelah membaik, saya meningkatkan kecepatan. Di tikungan kedua saya berada di depan Bautista. Ia membuka throttle untuk mempertahankan posisi tapi saya sudah berada di depannya dan dia menabrak," cerita Rossi.

Walaupun mengalami kecelakaan yang cukup parah, Rossi masih mengaku beruntung. "Kecelakaan tersebut benar-benar kecelakaan yang buruk dan untungnya saya menabrak dinding pembatas dan tidak ada cidera berarti," ujarnya.

"Kami akan mencoba lagi minggu depan di Barcelona. Tetapi, sangat disayangkan karena lomba kemarin adalah pertama kali saya berlaga di Mugello bersama Yamaha dan yang kedua, saya pikir kami bisa melakukan balapan terbaik dan mendapat tempat di podium," sesal Rossi.

Hingga saat ini, Valentino Rossi berada pada posisi 6 klasemen sementara MotoGP dengan 47 poin.

Valentino Rossi, Yamaha Factory Racing Teamvalentino rossi, yamaha factory racing team, pembalap yamaha, pembalap motogp, motogp, motogp 2013, motogp seri 5, motogp seri mugello, motogp italia

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com