Sport » MotoGP
Short URL:
Repsol Honda Team
Marc Marquez: Belum Terpikir Menjadi Juara MotoGP 2013
Wed, 24 Apr 2013 | 12:41
Teks : Dimaz Luthan
Foto / Video : Courtesy of Repsol Honda Team
Dibaca : 32.235 kali

SPORTKU.COM - Marc Marquez, pemenang MotoGP terbaru dan termuda selama diadakannya MotoGP beranggapan akan memiliki waktu sulit ketika kejuaraan kembali ke tanah Eropa. Marc Marquez saat ini mengantongi 41 poin dan memimpin klasemen sementara MotoGP 2013.

Pembalap berusia 20 tahun Repsol Honda ini menang dalam perlombaan kedua yang dijalaninya dengan percaya diri. Marquez meraih kemenangan di Sirkuit Austin pada Minggu (22/4). Atas kemenangan tersebut, nama Marc Marquez langsung mencuat di klasemen MotoGP 2013.

"Setelah saya menjajakan kaki di MotoGP, semua telah melakukannya dengan baik. Sekarang dengan kemenangan pertama, kepercayaan diri saya sedikit meningkat," kata Marquez. " Tapi kita tidak bisa melupakan bahwa ini adalah musim pertama saya dan mulai dari sekarang akan jauh lebih sulit," tambahnya.

Memang banyak sekali omongan dari para pecinta MotoGP bahwa sang rookie asal Spanyol tersebut mampu menggebrak para pembalap lini depan MotoGP. Marquez dinilai menjadi salah satu calon terkuat untuk podium juara MotoGP musim 2013 ini. Tapi Marquez justru tidak besar kepala.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Repsol Honda Teammotogp, motogp 2013, motogp seri 2, sirkuit austin, amerika, repsol honda team, pembalap motogp, marc marquez, dani pedrosa, honda

Marquez mengakui bahwa salah satu pesaing terberatnya, Jorge Lorenzo tidak mudah ditaklukan begitu saja. Saat di Qatar, Lorenzo melesat begitu cepat. Namun ketika di Austin, dengan kondisi lintasan dan beberapa kekurangan yang dimiliki tim Garpu Tala tersebut, Lorenzo bekerja keras di babak kualifikasi. Namun dalam perlombaan, Lorenzo cukup dekat dengan Marquez.

Marquez banyak belajar dari rekannya yang sudah berpengalaman, Dani Pedrosa. Saat di Qatar, Marquez membuntuti selama lebih dari setengah balapan sebelum melewati rekan satu timnya tersebut. Dan di Austin, overtaking yang dilakukannya kepada Pedrosa, berujung pada kemenangan pertamanya.

"Di Qatar saya lebih banyak belajar. Hari ini (22/4) saya melihat juga gaya berkendara dan Pedrosa begitu cepat keluar dari tikungan. Tapi kali ini dengan setup ban belakang yang berbeda, kami memiliki poin kuat masing-masing pada bagian berbeda dari sirkuit," ungkap Marquez.

Marquez mendapatkan empat kemenangan pertamanya pada debutnya di kelas Moto2, tapi justru berakhir di Sirkuit Sepang ketika dia mengalami kecelakaan. "Ketika saya mulai di Moto2, saya jatuh tiga kali berturut-turut," kenang Marquez tertawa.

Putaran tiga kejuaraan 2013 akan menjadi yang pertama dari race Spanyol untuk Marquez, Pedrosa dan Lorenzo. Laga di Jerez akan dimulai pada tanggal 3-5 Mei 2013.

Marc Marquez pelajari gaya berkendara Dani Pedrosamotogp, motogp 2013, motogp seri 2, sirkuit austin, amerika, repsol honda team, pembalap motogp, marc marquez, dani pedrosa, honda

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com