Sport » Drag Bike
Short URL:
Drag Bike
Kebiasaan Para Joki Drag Bike Sebelum Start
Thu, 27 Dec 2012 | 08:00
Teks : Suhartono
Dibaca : 70.794 kali

SPORTKU.COM - Namanya manusia pasti mempunyai sifat-sifat tersendiri atau kebiasaan yang sering dilakukan. Bahkan terkadang kebiasaan yang dilakukan terbilang aneh bagi sebagian orang. Mungkin saja aneh bagi orang lain yang tak mengerti di balik kebiasaan itu.

Dalam dunia drag bike, pastinya sudah pada mengenal kata burn out. Burn out biasanya dilakukan oleh para drag ster atau joki ketika akan lakukan start. Dilakukan dengan adegan mengeluarkan asap tebal dari roda motor bagian belakang. Aksi ini memang asik untuk ditonton.

drag bike, drag bike indonesia, balap drag, drag, motor drag

Tapi untuk apa mereka melakukan hal tersebut? Menurut salah satu peghobi balap drag bike, Bergas mengatakan jika hal tersebut dilakukan untuk memanaskan permukaan ban. "Burn out biasanya dilakukan ketika akan start dengan tujuan memansakan ban biar dapat start yang bagus," ungkapnya.

"Selain itu juga agar pas start tidak ngebuang," tambahnya. Ada satu lagi kebiasaan lain yang sering dilakukan oleh para joki drag bike. Yakni menjajal settingan motor bila motor tersebut dianggap baru bagi sang joki alias sebelumnya belum pernah memakainya sama sekali.

Aksi ini biasanya dilakukan di tempat atau trek yang sudah disediakan khusus oleh panitia. Disediakan tempat khusus agar mereka lebih nyaman ketika menggeber motor barunya tersebut. Selain itu juga untuk faktor keamanan yang meminimalisir aksi kecelakaan.

Dan yang paling penting adalah berdo'a agar diberi keselamatan dan diberi kemenangan.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com