Elizabet Fritz Hursepuny
Wanita Cantik Penunggang Kuda Besi
Tue, 05 Feb 2013 | 08:00
Teks : Suhartono
Dibaca : 102.431 kali

SPORTKU.COM - Melihat kaum adam menunggangi moge alias motor gede sudah biasa. Tetapi jika melihat wanita tunggangi moge baru luar biasa.

Elizabet Fritz Hursepuny yang akrab disapa Leeelizabet fritz hursepuny, lee, wow, ladies bikers, bikers cewek, bikers wanita, ducati monster, kawasaki ninja 250, Harley Davidson

Meski saat ini sudah semakin lumrah melihat kaum hawa yang mengendarai sepeda motor, masih sedikit yang menunggangi moge. Pasalnya, menunggangi moge tidak semudah mengendarai motor biasa. Salah satu kesulitannya adalah karena bobot moge rata-rata di atas 200kg. Bahkan tidak sedikit kaum lelaki yang bersusah payah ketika mencoba mengendarai jenis motor tersebut.

Namun, bagi Elizabet Fritz Hursepuny, susahnya mengunggangi moge sudah tidak ia rasakan lagi. Bagi wanita yang biasa disapa Lee ini, motor besar sudah ia akrabi  sejak masih duduk di bangku SMA. "Hobi naik motor sudah sejak SMA dan sudah naik moge waktu itu. Tapi masih 150cc," cetus Lee dengan senyum.

Elizabet Fritz Hursepuny, suka naik moge sejak masih SMA

elizabet fritz hursepuny, lee, wow, ladies bikers, bikers cewek, bikers wanita, ducati monster, kawasaki ninja 250, Harley Davidson

Masa SMA itu sudah lewat, tapi hingga saat ini Lee ternyata masih suka mengendarai sepeda motor dalam kesehariannya. Ia mengaku kerap menunggangi motor kesayangannya untuk pergi ke perusahaan tempatnya bekerja. Jarak antara rumahnya di Tangerang dan kantornya di Jakarta dengan santai ia lalui bersama moge-nya.

"Kalau kerja pakai motor. Kadang pakai Ninja 250cc terkadang juga pakai Ducati. Biar kelihatan sportnya, hehehe," jelas Lee. Sementara Harley Davidson, yang juga ia miliki, hanya dipakai sebatas untuk touring saja.

Sayangnya, Lee mengaku tak selalu bisa melakukan touring jarak jauh. Maklum, wanita cantik ini juga punya kesibukan di kantornya. "Touring pengen banget, tapi karena sibuk dengan kerjaan hal ini sering kali tidak bisa saya lakukan. Paling touring jarak pendek seperti ke Bogor dan Bandung saja. Yang namanya sudah jiwa motor, kalau gak touring itu gak greget," papar Lee penuh semangat.

Elizabet Fritz Hursepuny jadi wanita karier disalah satu perusahaan swasta di Jakartaelizabet fritz hursepuny, lee, wow, ladies bikers, bikers cewek, bikers wanita, ducati monster, kawasaki ninja 250, Harley Davidson

Melihat hobinya mengendarai moge, wajar jika banyak yang tidak percaya kalau wanita berambut panjang ini pernah menggeluti dunia modeling. "Saya pernah jadi model selama kurang lebih 13 tahun di Surabaya. Profesi ini saya geluti hingga tahun 2002," cerita Lee. Tapi, jika sudah berada di atas Harley Davidson Sportster kesayangnnya, lemah gemulai Lee di atas catwalk berganti dengan penampilan sangar seorang biker.

Elizabet Fritz Hursepuny hobi koleksi motorelizabet fritz hursepuny, lee, wow, ladies bikers, bikers cewek, bikers wanita, ducati monster, kawasaki ninja 250, Harley Davidson

Meski bersuamikan penggemar motor Harley, rupanya bukan itu yang membuat Lee menyukai kuda besi asal Amerika Serikat itu. "Memang dari dulu saya ngefans sama Harley, terlebih sama suaranya."

Bukan hanya gemar menunggangi moge, wanita yang satu ini bahkan tidak canggung untuk mengoprek motornya sendiri. Ia mengaku sangat jarang membawa motornya tersebut ke bengkel kecuali ada kerusakan parah. "Perawatan motor paling bongkar sendiri sama suami."

Ketika ditanya hal apa yang harus diperhatikan bagi para wanita dalam mengendarai sepeda motor, Lee menjawab cepat: "Safety. Mau cewek atau cowok naik motor itu harus safety. Sepatu tinggi, naik motornya jangan ugal-ugalan, gunakan jaket yang ada protektornya dan yang paling penting adalah pahami lalu lintas," pungkas Lee yang juga menjadi anggota Women On Wheels (WOW).

Ah... wanita ini memang layak disebut sebagai lady bikers sejati.

Elizabet Fritz Hursepuny saat launching WOW Indonesiaelizabet fritz hursepuny, lee, wow, ladies bikers, bikers cewek, bikers wanita, ducati monster, kawasaki ninja 250, Harley Davidson

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com