Pendi Motor
Supra X 125 Berdarah Thailand
Wed, 22 Feb 2012 | 15:02
Teks : Suhartono
Dibaca : 436.584 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Berbicara soal modifikasi seakan tak pernah ada habisnya. Terus saja bermunculan kreativitas-kreativitas anak muda yang tidak pernah ada matinya.

Seolah ingin tampil beda, banyak dari kalangan penghobi roda dua merubah penampilannya. Hal ini pun mereka tunjukkan dengan merubah tampilan motornya.

Stanis, pemilik Supra X 125 bermodifikasi ala Thailandhonda supra x 125, supra x 125, supra x, supra, honda, modifikasi motor, modifikasi supra, video

Stanis yang masih tercatat sebagai mahasiswa Interstudi, Jakarta, merubah gaya penampilan tunggangangannya sehari-hari.

Supra X 125 keluaran tahun 2006 ia rubah menjadi terlihat sangar. Memang jika dilihat dari bentuknya seperti tidak ada sentuhan modifikasi. Namun, jika kita melihat lebih detil,  banyak sparepart yang sudah terpasang dengan merek 'after market'.

Supra X 125 yang sudah dimodifikasi berkonsep modifikasi Thailandhonda supra x 125, supra x 125, supra x, supra, honda, modifikasi motor, modifikasi supra, video

Hampir 90 persen yang terlihat pada motor Stanis tersebut adalah buah karya modifikasinya. Dalam memodifikasi motor kesayangannya, Stanis lebih mengaplikasikan modifikasi Thailand.

Mulai dari bagian kaki-kaki, Stanis mengganti velgnya dengan velg TK ukuran 1.60 inci berpadu dengan jari-jari TDR. Sementara bagian belakang menggunakan velg TK ukuran 1.85 inci.

Tampak knalpot R9 hasil modifikasi yang disematkan pada Supra X 125honda supra x 125, supra x 125, supra x, supra, honda, modifikasi motor, modifikasi supra, video

Untuk menambah kesan elegan, Supra X tersebut dibekali dengan sokbreker YSS Z Series di bagian belakang. Untuk bagian depan menggunakan tabung sok Combiz.

Pada bagian mesin Stanis mengadopsi piston Tiger oversize 50. Tidak lupa pada bagian karburator juga disematkan NSR sp PE 28. Untuk menambah suara lebih gahar, Stanis menempelkan knalpot R9 hasil modifikasinya.

Untuk memodifikasinya, Stanis menghabiskan biaya hingga sekitar Rp. 18-20 juta.

Mesin pada Supra X 125 yang sudah menggunakan piston Tigerhonda supra x 125, supra x 125, supra x, supra, honda, modifikasi motor, modifikasi supra, video

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA, who also produce and host web site such as www.rileks.com. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

SPORTKU.com contents includes racing, rally, WRC, four wheel, off road, offroad adventure, speed offroad, speed off road, jeep, buggy, rock crawling, motorcross, score, corr, motogp, GP 500, Formula One, Formula1, F1, test drive, drifting, formula drift, indonesian drifting and many automotive / autosport / motorsport / motorcycle photo and video streaming.