Analog Motorcycle
Analog Motorcycle Hidupkan Kembali Motor Balap Tahun 60-an
Tue, 04 Jun 2013 | 11:04
Teks : Dimaz Luthan
Foto / Video : Courtesy of Autoevolution
Dibaca : 5.674 kali

SPORTKU.COM - Siapa bilang motor balap jadul yang dikenal dengan Cafe Racer hanya bisa dinikmati motor dengan cc besar? Semua itu dijawab oleh Tony, modifikator asal Analog Motorcycles. Tony berhasil menampilkan Racing look ala cafe racer yang dipadankan dengan Benelli Wars Riverside bermesin 125cc tahun 60-an.

Sebagai informasi, motor 125cc ini sering menjuarai ajang balap yang diadakan tahun 60-an untuk kelasnya. Tony serta pemiliknya, berkeinginan mengembalikan masa kejayaan motor tua ini. Berbekal Wards Riverside, Tony memulai pengerjaan motor buatan Italia tersebut.

Memulai dari kaki-kaki, Tony merubah suspensi depan dengan unit EBR moped yang dicampur dengan jari-jari stainless steels beserta velgnya. Penggunaan velg jari-jari tersebut dimaksudkan memperkental kesan balap jadul.

Sementara itu, pada bagian bokong, rangka belakang dirubah agar terlihat lebih besar dan dipadukan dengan suspensi yang lebih tinggi. Tidak lupa bodi mengalami sentuhan, mulai dari tangki depan, seat pan dan juga rear cowl dibuat hand made oleh Analog Motorcycles untuk menampilkan gaya Cafe Racer.

Seluruh bagian-bagian yang berhubungan dengan kelistrikan maupun aksesoris tetap mencoba menggunakan piranti orisinil dari motor. Hanya saja mesin dirombak dengan memasangkan karburator merk Dell'Orto dan intake dengan karakteristik Top Spec dan air filter K&N.

Jadi, siapa yang mau jajal si motor balap jadul ini?

Benelli Wards Riverside modifikasi Analog Motorcyclemodifikasi motor, analog motorcycle, benelli, modofikasi motor benelli, benelli wards riverside

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com