Motor Raksasa Setinggi 2,4 Meter
Wed, 08 May 2013 | 10:18
Teks : Suhartono
Foto / Video : Courtesy of Motorbeam
Dibaca : 14.923 kali

SPORTKU.COM - Ada pepatah yang mengatakan: 'Segalanya akan menjadi mungkin jika Anda bersemangat tentang hal itu'. Kalimat itu dibuktikan oleh Abulajon, pria dari etnis Uighur dalam menciptakan motor raksasanya. Pria tersebut terlihat tengah duduk di atas motor raksasa ciptaannya di kota Manas, daerah otonom Xinjiang Uighur, China.

Abulajon yang bekerja di pabrik pengolahan limbah, setidaknya membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk menciptakan motor raksasanya yang memiliki ukuran panjang 4,3meter dan tinggi 2,4meter. Pria 30 tahun itu menghabiskan dana sekitar 8.000 yuan atau sekitar Rp12,6 juta.

Untuk mendukung motor yang menjulang tinggi, dua ban ukuran terpasang di bagian depan dan belakang. Khusus di bagian belakang, dua roda kecil juga terpasang di bagian kanan dan kiri untuk memberikan keseimbangan ketika di jalan raya.

Pada roda bagian depan juga terlihat rem cakram. Yang membuat berat keseluruhan motor raksasa tersebut menjadi sekitar 300kg. Dengan ban raksasa dan dua mesin besar, motor ini bisa melaju dengan kecepatan 40 km/jam.

Motor raksasa sepanjang 4,3metermotor raksasa, modifikasi motor, Uighur Abulajon

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com