Vista Modification
Modifikasi Supra X 125, Thailand Style
Tue, 28 Aug 2012 | 14:25
Teks : Suhartono
Dibaca : 78.060 kali

SPORTKU.COM - Sebelumnya redaksi sudah mengulas tentang modifikasi Supra X 125 ini dalam artikel yang berjudul Supra X 125 Berdarah Thailand.

Namun karena banyaknya perubahan pada motor tersebut, kini tim redaksi SPORTKU.com akan kembali mengulasnya. Dari tampangnya jelas terlihat jika konsep dari modifikasinya masih beraliran Thailand Style.

Modifikasi Supra X 124 tahun 2006 dengan konsep Thailand Stylehonda supra x 125, supra x 125, supra x, supra, honda, modifikasi motor, modifikasi supra

"Kalau konsepnya saya masih tetap mempertahankan konsep Thailand Style, konsep tersebut bisa dilihat dari part-partnya yang memang sengaja saya import dari Tahiland," ungkap Stanlius si pemilik motor tersebut.

Bagian setang banyak mengaplikasikan sparepart merek Kitaco. Seperti pada master rem, saklar lampu baik kanan atau kiri, gas spontan, handgrip Bride ditambah dengan lampu HID Type R 8000 kelvin.

Stanlius, pemilik motor Honda Supra X 125 tahun 2006 yang dimodifikasi Thailand Stylehonda supra x 125, supra x 125, supra x, supra, honda, modifikasi motor, modifikasi supra

Untuk lebih memperkuat kesan Thailand-nya, Stanlius memasangkan striping Honda Wave S (di Indonesia sama dengan Supra X 125).

Memasuki bagian kaki-kaki, hampir 90 persen sudah mengalami perubahan. Misalkan pada bagian tabung sok depan menggunakan merek Rhino dan breket master rem CNC.

Tabung sok depan Rhino dengan breket master rem CNChonda supra x 125, supra x 125, supra x, supra, honda, modifikasi motor, modifikasi supra

Pada bagian sok belakang, Gazi Tabung menjadi pilihan Stanlius. Untuk menghasilkan dentuman suara, knalpot RC custom daya tarik bagi Stanlius.

Hingga bagian-bagian yang lebih detil juga tak lupt dari tangan 'jail' Stanlius. Seperti selang rem, selang oli mesin yang diganti dengan merek Morin.

Jok kulit MBtech jadi pilihan Stanliushonda supra x 125, supra x 125, supra x, supra, honda, modifikasi motor, modifikasi supra

Bagian push step pun juga diganti dengan merek Trusty. Gir dan rantai bawaan juga ditanggalkan dan diganti dengan merek SSS.

Rasanya kurang puas jika hanya merubah tampilan body saja. Piston Tiger yang di oversize 100 menjadikan motor tersebut tambah ngebut. "Untuk biaya kira-kira saya menghabiskan dana sekitar Rp. 20-25 jutaan," pungkas Stanlius.

Piston Tiger yang di oversize 100 menjadikan motor tersebut tambah ngebuthonda supra x 125, supra x 125, supra x, supra, honda, modifikasi motor, modifikasi supra

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss