News » Aktual
Short URL:
PT Gajah Tunggal Tbk
Gajah Tunggal Kucurkan Rp 15 Milyar Untuk Musim Balap 2013
Tue, 02 Apr 2013 | 07:00
Teks : Suhartono
Foto / Video : Suhartono
Dibaca : 15.271 kali

SPORTKU.COM - PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban nasional GT Radial dan IRC serta Zeneos semakin serius untuk menghadapi musim balap 2013. Bertempat di kawasan SCBD Jakarta Selatan, PT Gajah Tunggal meluncurkan tim balapnya di tahun 2013.

Tahun 2013 ini PT Gajah Tunggal mengangkat tema One Nation, One Pride yang berkaca pada semangat nasionalisme. Khusus di balap motor, PT Gajah Tunggal masih mengandalkan brand imej dari produk lokalnya IRC. "Tahun 2013 ini kami lebih banyak menjadi sponsor tim dan pembalap," beber Arijanto Notorahardjo, GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk dalam konferensi persnya, Senin (1/4) kemarin.

Khusus di balap roda dua, PT Gajah Tunggal dengan produk IRC-nya mengikuti tiga event sekaligus. Dua event di balap Motocross dan Grasstrack serta satu event lagi di road race Indoprix. "Keikutsertaan kami juga sekaligus menjadikan event-event itu sebagai laborattorium berjalan untuk mengevaluasi produk-produk ban kami," lanjut Arijanto.

Arijanto Notorahardjo, GM Marketing PT Gajah Tunggal TbkGajah tunggal, irc, irc iX-05H, irc iX-09W, irc Razzo 116, irc Razzo 221, indoprix, motocross, grasstrack, drag bike, arijanto notorahardjo, zeneos

Dengan mengandalkan ban khusus untuk kompetisi motocross, yakni iX-05H dan iX-09W, IRC turut serta dalam ajang balap bertajuk IRC Motocross Event & Racer Championship 2013. Dalam event ini, IRC juga menjadi sponsor untuk tiga tim yang akan ikut berlaga. Yaitu tim AHR Cargloss IRC, Gandasari Irwan Pertamina IRC dan Orlando Riding Forum IRC.

Ban andalannya iX-05H dan iX-09W juga didaulat untuk menjadi official tire partner sebagai sponsor dalam event Powertrack Indonesian Grasstrack Championship 2013. IRC juga menjadi sponsor untuk tim balap Honda Banten MPS dan Rahayu Putra.

Sedangkan untuk di balap Indoprix 2013, IRC masih mengandalkan Razzo 116 dan Razzo 221 sebagai ban balap resmi. Lima tim balap dalam ajang Indoprix 2013 juga mendapat dukungan dari IRC. Yakni tim Honda Cargloss AHRC IRC, Kawasaki KYT IRC Rextor Manual Tech, Honda Oei Sphinx Motorex IRC, Yamaha Yamalube RPM IRC serta tim Honda Daya Daytona NHK IRC.

Konferensi pers peluncuran tim balap Gajah TunggalGajah tunggal, irc, irc iX-05H, irc iX-09W, irc Razzo 116, irc Razzo 221, indoprix, motocross, grasstrack, drag bike, arijanto notorahardjo, zeneos

Guna mendukung keterlibatannya di dunia motorsport tanah air musim 2013, Arijanto mengatakan jika pihaknya menggelontorkan dana hingga Rp 15 milyar. "Setidaknya kita menyediakan dana hingga 15 milyar rupiah untuk mendukung kegiatan kita di musim balap 2013," ungkapnya.

Dari dana Rp 15 milyar untuk musim balap 2013, PT Gajah Tunggal melalui Arijanto juga mengatakan jika angka tersebut mengalami kenaikan dari musim 2012 lalu yang hanya menghabiskan  Rp 12,5 milyar. "Dana 15 milyar rupiah tersebut, kita bagi untuk event mobil 55 persen sedangkan untuk event motor 45 persen," tambah Arijanto.

(dari kiri ke kanan) Dira Sulanjana (Lightning Production), A. Judiarto (Ketum IMI Dki Jakarta) dan Arijanto Notorahardjo (GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk)Gajah tunggal, irc, irc iX-05H, irc iX-09W, irc Razzo 116, irc Razzo 221, indoprix, motocross, grasstrack, drag bike, arijanto notorahardjo, zeneos

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com