News » Aktual
Short URL:
Harley Davidson Siapkan Moge Murah
Fri, 04 Jan 2013 | 10:40
Teks :
Dibaca : 72.823 kali

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pembuat sepeda motor ternama asal Amerika Serikat (AS), Harley Davidson berencana memproduksi sepeda motor ke India untuk menghadapi persaingan dari produsen motor Jepang dan Eropa.

Harley-Davidson yang merupakan perusahaan sepeda motor tertua di dunia memiliki rencana khusus untuk pasar India, demikian dilansir inautonews, Kamis.

modifikasi motor, motor konsep, harley davidson, wide glide, arch motorcycle, keanu reeves, modifikasi motor, aktor hollywood

Pada 2011, Harley-Davidson cabang India sudah memulai proses perakitan (CKD) di Bawal, Haryana, India, yang adalah pabrik perakitan kedua Harley-Davidson di luar AS, sementara pabrik pertama berada di Brasil.

Dengan mendirikan pabrik CKD di India, Harley-Davidson menginginkan harga motor kompetitif untuk produk premium karena harga sangat penting di pasar ini.

Harley-Davidson menghadapi persaingan kuat di segmen premium dari beberapa produsen sepeda motor global yang menawarkan harga murah.

Karena itu, Harley-Davidson ingin memproduksi sepeda motor entry level di India yang akan menggunakan mesin V-twin dengan kapasitas mesin 400cc - 500cc.

Dibuat khusus untuk India, sepeda motor itu akan menyaingi Kawasaki Ninja 250R, Hyosung GT250R, KTM 390 Duke dan Honda CBR500.