News » Aktual
Short URL:
Asia Road Racing Championship (ARRC) 2012
Pembalap Indonesia Raih Gelar Pendatang Baru Terbaik di Asia
Mon, 26 Nov 2012 | 21:15
Teks : Suhartono
Dibaca : 30.304 kali

SPORTKU.COM - Dimas Ekky dan timnya Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT sukses membanggakan Indonesia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2012. Dimas Ekky dinobatkan sebagai Rookie of The Year kelas Supersport 600cc dan tim Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT menjadi tim Indonesia dengan posisi terbaik di klasemen kelas Supersport 600cc.

dimas ekky, asia road racing championship, arrc 2012, arrc, yamaha, indoprom, tjm, yamalube, kyt

Dimas layak mendapatkan predikat pendatang baru terbaik lewat prestasinya bersaing dengan pembalap-pembalap kawakan Asia lainnya yang sudah lebih dahulu berkiprah. Dia sekaligus menjadi pembalap Indonesia dengan peringkat terbaik di klasemen akhir kelas Supersport 600 cc.

Di seri ke-6 atau terakhir di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/11), Dimas menambah 13 poin setelah finis di posisi 12 pada race 1 dan urutan 7 di race 2. Klasemen akhir menempatkannya di posisi enam mengemas 81 poin.

Prestasi terbaiknya di ARRC tahun ini finis keempat di seri kedua. Rekan setimnya Doni Tata Pradita menempati posisi ke-11 dengan 39 poin. Jawara kelas Supersport 600cc sendiri disabet pembalap Jepang, Ryuichi Kiyonari yang mengoleksi poin terbanyak 231.

Sedangkan tim Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT di urutan 4 klasemen tim poinnya 88. ”Prestasi Dimas semoga menjadi pemicu prestasi di masa mendatang. Dan pencapaian tim Yamaha Indoprom sesuai tekad kami melahirkan pembalap-pembalap muda ke tingkat dunia, " papar Bambang Asmarabudi, owner tim Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT.

"Dan dengan dukungan Yamaha tekad itu mendekati kenyataan. Terima kasih kepada Yamaha, all riders dan kru Indoprom yang telah mendukung,” tambahnya seperti dikutip situs yamaha-motor.co.id (26/11).

Di kelas Underbone 115 cc, tim Yamaha juga menjadi yang terbaik di klasemen lewat tim Yamaha Yamalube KYT R9 Tunggal Jaya. Poin tertinggi 234 diperoleh berkat kontribusi Hadi Wijaya dan Ferlando Herdian. Di seri terakhir, Ferlando mencatat hasil lumayan bagus finis ketiga race 1 dan keenam race 2.

Hadi yang telah memastikan gelar juara di seri kelima, finis ke-9 di race 1 dan 2. Di klasemen akhir, Hadi berhasil mengumpulkan poin terbaik 222 dan Ferlando poin 99 di posisi 9.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss