Community
Short URL:
Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI)
YVCI Chapter Yogyakarta Selektif Memilih Anggota
Thu, 27 Dec 2012 | 05:00
Teks : Suhartono
Dibaca : 97.361 kali

SPORTKU.COM - Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Chapter Yogyakarta sudah berdiri sejak tahun 2007 silam, tepatnya pada 3 November. Awalnya hanya sekedar kumpul-kumpul biasa sesama pengguna dan pemilik motor Yamaha Vixion yang hanay sekitar 10 motor.

yvci chapter yogyakarta, yamaha vixion club indonesia, yvci, yamaha vixion, yamaha, vixion, vixion lightning, komunitas yamaha vixion, komunitas motor jogja, komunitas yamaha, komunitas vixion

"Saat deklarasi memang baru ada 15 member saat itu. Kita sistemnya jemput bola, jadi siapa yang memiliki motor Yamaha Vixion kita ajak untuk gabung," ungkap Pay salah satu member YVCI Yogyakarta.

Dunia komunitas tak ada yang tidak kenal touring, YVCI Yogyakarta pun juga mengagendakan touring wajib yang harus diikuti oleh semua member. "Touring wajib 2-3 kali dalam satu tahun dari yang kita agendakan."

Selain touring wajib, YVCI Yogyakarta yang kini sudah beranggotakan 80 member lebih ini juga mengisi kegiatannya dengan turing bebas alias perjalanan yang tidak masuk dalam agenda tahunan. "Hampir tiap bulan kita juga ngadain touring," tegas Pay.

Tak melulu hanya touring saja. Sebagai komunitas yang ingin membaur bersama, YVCI Yogyakarta juga acap kali melakukan kegiatan sosial. Seperti yang sudah pernah dijalankan ketika memperingati hari HIV/Aids, penghijauan Merapi dengan menanam 1.000 pohon, baksos dan lain-lain.

yvci chapter yogyakarta, yamaha vixion club indonesia, yvci, yamaha vixion, yamaha, vixion, vixion lightning, komunitas yamaha vixion, komunitas motor jogja, komunitas yamaha, komunitas vixion

"Keanggotaan kita hanya menerima member yang minimal sudah masuk bangku kuliah," cetus Pay. Bukan tanpa alasan. Hal ini diberlakukan karena tidak ingin mengganggu kegiatan belajar mengajar bagi mereka yang masih menginjak bangku sekolah.

"Tapi bisa juga yang masih duduk di bangku sekolah untuk gabung sama kita. Minimal dengan rekomendasi dari kedua orang tua. Dan pelantikan akan menunggu setelah lulus sekolah," tambah Pay.

Tak lengkap rasanya bila komunitas belum menjelajah negeri. YVCI Yogyakarta pun sudah melakukan hal ini. Pay mengatakan jika komunitasnya tersebut pernah menjelajah negeri hingga ke tanah Bali sampai Jambi pun juga pernah.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss